Monday, November 15, 2010

Xperia X8 yang Terselamatkan berkat BB Gemini 8520

4 comments
Kemarin diajak teman untuk mengantarnya ke Bandung Electronic Center (BEC) Jl. Purnawarman no.13-15, untuk membeli Blackberry (BB) Gemini 8520 yang memang sudah diinginkannya dan telah dilakukan riset selama seminggu terakhir untuk menetapkan pilihannya itu. Ternyata rata-rata harganya naik dari harga minggu lalu, rentang harga BB Gemini 8520 di BEC adalah 2250.000-2350.000. 

Sebelum berangkat, memang teman saya sudah menetapkan untuk membeli BB Gemini 8520, namun karena saya beri masukan tentang beberapa review Operating System/OS Android (open source, bisa dioprek lebih dalam, potensi jadi OS andalan di masa mendatang, dll.. pokoknya seabrek keunggulannya dibanding BB OS) , nominasi pun bertambah menjadi BB Gemini, Samsung Galaxy 5 dan SE Xperia X10 mini pro. Dengan budget 2,3 juta mungkin terasa aneh jika Sony Ericsson Xperia X8 tidak masuk pilihan. Sengaja tidak saya jelaskan lebih jauh kepada teman saya tentang gagdet satu ini agar dia tidak tertarik karena X8 adalah gadget incaran saya, tinggal nunggu yang versi hitam, yang isunya segera hadir.:)

Tidak butuh waktu lama bagi kami untuk membandingkan-bandingkan harga dari satu toko/counter ke toko yang lain. Setelah beberapa counter kami bandingkan harganya, akhirnya pilihan jatuh ke BB Gemini 8520 di toko bernama G Celluler dengan harga termurah, yaitu Rp 2.275.000 bonus memory stick 2 GB. Ada yang lebih murah, yaitu 2260rb di lantai paling bawah BEC, tapi sayang tanpa memory 2 GB.

Akhirnya terselamatkanlah calon gadget baru saya SE Xperia X8. Mudah-mudahan sampai black colournya keluar, belum ada teman yang beli smartphone ini...

Setelah urusan pembayaran dan lain-lainnya beres, saya mencoba mengunjungi Axis Center yang terletak satu lantai dengan G Celluler untuk menanyakan harga kartu perdana Axis yang bukan . Betapa terkejutnya saya setelah diberi tahu harganya ternyata harga kartu perdana di Axis Center jauh lebih murah daripada di counter-counter hp pinggir jalan. Dengan uang 2000 rupiah udah bisa beli SIM card GSM Axis yang paket internetnya termurah dan tercepat di kosan saya itu..:)


4 comments:

Post a Comment