Thursday, June 28, 2012

Cara mendapat token BNI eSecure Internet Banking

17 comments
Bagi anda nasabah BNI yang sudah mengaktifkan layanan BNI Internet Banking namun belum bisa melakukan transaksi finansial (transfer bank, pembayaran, pembelian) itu karena anda belum punya BNI e-Secure (biasa disebut dgn istilah token), yaitu alat yang berisi kode yang harus dimasukkan untuk verifikasi ketika melakukan transaksi finansial di BNI Internet Banking.

Tahap cara mendapatkan BNI e-Secure adalah
1. Anda harus sudah mengaktifkan layanan BNI Internet Banking sebelumnya
2. Pergi ke Customer Service (CS) bank BNI terdekat dengan membawa Buku Tabungan/ kartu ATM dan KTP/kartu identitas lain juga boleh.
3. Mengisi aplikasi permohonan pembelian BNI eSecure.
4. Membayar biaya pemesanan token sebesar Rp 10.000
5. Anda tidak bisa langsung mendapat token seketika waktu itu juga. Anda harus menunggu BNI eSecure anda diterbitkan selama 10 hari kerja, karena token diterbitkan oleh pusat. Jadi anda harus kembali ke CS 10 hari (jika tepat waktu) setelah mengajukan penerbitan token BNI eSecure anda untuk mengambilnya.
6. Anda akan mendapat satu paket BNI eSecure berwarna oranye (warna khas BNI) lengkap dengan dus dan buku manual berisi cara pemakaian seperti gambar dibawah ini.

token BNI e-Secure
Ingat, jika hilang atau tiga kali salah memasukkan pin awal, maka token akan terblokir. Dan untuk membuka blokir, anda harus mengurusnya ke CS bank, dan tentu ada tarifnya. Oleh karena itu sebaiknya anda baca baik-baik cara pemakaian toke BNI eSecure pada buku manualnya. Jangan khawatir karena cara pemakaiannya mudah dan sederhana. Yang terpenting lihat tahapan perintahnya.

NB : token BNI eSecure ini mempunyai waktu idle/sleep, jadi kalau anda terlalu lama membiarkannya setelah login, maka menu pada token akan kembali ke tampilan login, yang artinya anda harus memasukkan pin lagi, bukan kode transaksi anda.

Incoming from Google :
cara memperoleh BNI eSecure, cara mendapat token BNI, mtoken BNI, harga token BNI, biaya administrasi BNI eSecure, membeli token BNI, aktivasi token BNI, gambar token BNI e-Secure, dimana beli token BNI eSecure, aktivasi token BNI

17 comments:

Post a Comment