Thursday, June 14, 2012

Cara dan Tahap Mendaftar/Registrasi Internet Banking BNI

3 comments


Saat ini, punya internet banking adalah suatu kewajiban. Dengan berkembangnya internet, maka berkembang pula lah jual beli online. Transaksi nya pun tidak menggunakan uang fisik, namun sudah mulai beralih ke sistem online. Oleh karena itu semua bank berlomba untuk menyediakan fitur internet banking, termasuk BNI. Berikut tahap step by step bagaimana cara untuk mulai mendaftar Internet Banking BNI. 

Cara mudah mengaktifasi BNI Internet Banking :
  • Lakukan Registrasi melalui ATM menggunakan kartu ATM BNI anda, pilih menu ”Registrasi E-Channel”, dan buat 6 angka PIN Registrasi BNI Internet Banking 
  • Lakukan Aktivasi BNI Internet Banking, dengan cara :
    • Buka www.bni.co.id, pilih BNI Internet Banking, atau bisa langsung klik https://ibank.bni.co.id/
    • Pilih Internet Banking PERSONAL, bukan yang Corporate.
    • Untuk pengguna baru, ikuti panduan ”Jika Anda sudah registrasi BNI Internet Banking via BNI ATM, silakan klik di SINI untuk aktivasi”
    • Masukkan 16 angka nomor BNI Card*) dan PIN Registrasi BNI Internet Banking Anda
    • Beri tanda centang pada kotak tanda persetujuan dengan terlebih dahulu membaca Syarat & Ketentuan BNI Internet Banking (kalau tidak malas)
    • Buatlah User ID dan Password Anda sesuai dengan ketentuan format. (mengandung unsur angka dan huruf)
  • Gunakan User ID dan Password Anda untuk login pada Layanan BNI Internet Banking dan langsung dapat melakukan transaksi non finansial seperti informasi saldo dan mutasi rekening.
*)Kartu BNI yang juga bisa dipakai untuk registrasi adalah Kartu Mahasiswa (KTM), Kartu Pegawai/Anggota & BNI Syariah Card.

Selama proses di atas tidak mengeluarkan biaya sepeserpun alias Gratis.

Nah, itulah tahapan cara melakukan registrasi Internet Banking Bank BNI. Tapi tunggu dulu, dengan registrasi saja kita hanya bisa melakukan cek saldo, lihat mutasi rekening, dan fitur/menu lain non transaksi finansial. Untuk bisa melakukan transfer dana, membayar tagihan dan transaksi finansial lainnya, Anda harus memiliki BNI eSecure yaitu alat pengaman tambahan (token) untuk menghasilkan kombinasi angka yang selalu berubah (dynamic PIN).
gambar token BNI eSecure
NB : cara lain untuk mengaktifkan BNI Internet Banking yaitu melalui CS (Customer Service) kantor cabang BNI terdekat dengan membawa ID Card (KTP, SIM) dan Kartu ATM/Buku Tabungan.

Lalu bgaimana cara memperoleh token BNI eSecure?
 
incoming from google :
cara aktivasi BNI internet banking, bagaimana cara mengaktifkan internet banking bank BNI, tahapan registrasi BNI internet banking, cara mendapat username dan password internet banking BNI, cara memperoleh username password BNI inet banking

3 comments:

Post a Comment