Friday, June 15, 2012

Cara Instal Modem Express Card ONDA EH501HS (ZTE MF335) di Windows 7

5 comments
Modem Express Card ONDA EH501HS adalah modem GSM yang juga dikenal dengan nama ZTE MF335. Tidak seperti modem GSM kebanyakan yang menggunakan port USB sebagai konektivitas, modem ini menggunakan slot express card yang ada di hampir semua laptop baru. Lumayan, bisa hemat USB port. Modem ini sendiri saya beli tahun lalu di jakartanotebook.com, dan selama setahun ini saya belum bisa menggunakannya karena masalah pada slot SIM card nya, tidak bisa mendeteksi sim card yang saya masukkan. Sudah saya coba dengan hampir semua operator GSM, tetap tidak kedetect. Mau komplain, males rasanya.

Tapi beberapa hari lalu iseng saya coba lagi dan ternyata berhasil. Jadi, mungkin dulu salah menginstal driver, karena memang serinya ada banyak, seperti Onda EH50xH misalnya.

Berikut saya share tahapan bagaimana cara menginstal modem Express Card ONDA EH501HS (ZTE MF335) yang saya coba pada OS Windows 7 di Acer Aspire 2930 saya.

1. Download Driver ONDA EH501HS (ZTE MF335), baru dapat juga setelah googling sana sini.
2. Ekstrak file Onda_EH501HS_Driver_Win7.zip dalam suatu folder.

3. Double Click Setup.exe

4. Ikuti instruksi selanjutnya sampai finish.

5. Pasangkan modem ke slot express card pada laptop.

6. Buka software Connessione EH501HS berlogo icon Tri.
Ingat, software modem ini tidak autorun, jadi harus kita buka secara manual.

7. Jika proses instalasi benar dan sim card terdeteksi, maka lampu indikator pada modem yang sebelumnya berwarna merah akan berubah menjadi hijau dan muncul signal bar, network type dan operator pada tapilan software.
Berikut gambar user interface software Connessione EH501HS

8. Selesai.


incoming from google :
cara instal modem gsm zte mf335, cara instal onda EH501HS, free download driver zte mf335, driver zte mf335 windows 7, onda eh501hs driver download, driver onda windows 7 install, how to instal expresscard gsm modem

5 comments:

Post a Comment